Wednesday, November 7, 2012

Ternyata Persibo Masih Gundah Soal Pelatih

Paulo Camargo - Persibo Bojonegoro (GOAL.com/Abi Yazid)
Abi Yazid
Rupanya sosok Raja Isa asal Malaysia belum tentu bakal menjadi pelatih Persibo Bojonegoro, dalam kancah Indonesia Primer League (IPL) musim depan. Pasalnya, meski menjadi pilihan sponsor, namun manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut masih mempertimbangkan sosok lain, yakni Paulo Camargo.

Prestasi mentereng pelatih dengan nama lengkap Paulo Wesley da Silva Camargo itu dalam menukangi Persibo musim lalu, masih memikat hati jajaran pengurus dan manajemen tim kebanggaan Boromania tersebut. Satu trofi musim lalu, berupa Piala Indonesia 2012, berhasil ia buktikan kepada publik Bojonegoro.

"Dua pelatih ini [Paulo Camargo dan Raja Isa], posisinya masih fifty-fifty, untuk melatih Persibo musim depan," ungkap chief executive officer (CEO) Persibo Bojonegoro Ferry Kodrat kepada GOAL.com Indonesia.

Pertimbangan yang diambil manajemen, kedua pelatih itu, baik Raja Isa maupun Paulo Camargo, bisa mengangkat pemain muda lokal menjadi pemain yang bisa membela timnas Indonesia.

Khusus buat Paulo Camargo, banyak pemain muda asli Bojonegoro yang mampu ia orbitkan menjadi pilar Timnas Indonesia, seperti Novan Setya Sasongko, Sigit Meiko Susanto, serta Syahroni. Itulah yang menjadi poin khusus pelatih asal Brasil tersebut di mata jajaran pengurus dan manajemen Persibo.

Target Persibo selain menjadi juara adalah, bisa menyumbang pemain untuk membela Timnas Indonesia sebanyak-banyaknya," lanjut Ferry.

Sementara itu di lain pihak, Raja Isa datang dan menawarkan diri untuk menjadi pelatih tim kebanggaan Boromania itu dengan membawa sponsor bagi klub. Saat ini, Persibo sendiri banyak terkendala masalah finansial, untuk mencetak tim yang profesional.

Apalagi dalam kompetisi IPL musim depan, dari konsorsium hanya menyediakan dana sebesar 75 persen untuk biaya operasional tim. Sedangkan 25 persen lainnya, akan dibebankan kepada masing-masing tim peserta.

"Raja Isa menawarkan diri satu paket dengan pihak sponsor, jika dikontrak menjadi pelatih Persibo," tutur manajer Persibo Bojonegoro, Nur Yahya.

Saat ini, lanjut Yayak, sapaan akrab dari Nur Yahya, Raja Isa masih terus melakukan komunikasi dengan manajemen Persibo, tentang kejelasan keputusan yang akan diambil oleh manajemen terkait posisi pelatih kepala.

"Komunikasi yang dilakukan Raja Isa, itu juga menyangkut tentang perkembangan Persibo dan hal lain-lain," jelas Yayak.

Pembentukan tim Persibo sendiri, rencananya akan dilakukan pada Desember 2012 mendatang. Sedangkan, jeda waktu yang ada saat ini akan digunakan manajemen Persibo untuk membahas persiapan tim mewakili Indonesia di ajang AFC Cup, serta pembangunan Stadion Letjen H Soedirman sebagai home base Persibo.

"Dua bulan cukup untuk pembentukan tim hingga melakukan seleksi pemain, karena kompetisi kemungkinan besar akan dimulai pada awal 2013, pungkasnya. (gk-43)


Via: Ternyata Persibo Masih Gundah Soal Pelatih

No comments:

Post a Comment