Sunday, November 11, 2012

Top Skorer Timnas U-17 Dapat Penghargaan Bupati Jember

Sabeq - Indonesia All Star Team 2011 Milan Junior Camp
GOAL.com/Ist
Prestasi gemilang yang ditorehkan Sabeq Fahmi Fahrezy bersama timnas U-17, memancing reaksi bupati Jember Muhammad Zainal Abidin Djalal memberikan apresiasi. Kamis (8/11) kemarin, bupati memberikan penghargaan kepada mesin gol dan juga top skorer timnas U-17 tersebut.

Penghargaan diberikan, sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi Sabeq yang turut andil dalam mengharumkan nama Jember di pentas nasional, dan juga nama Indonesia di belantika persepakbolaan internasional.

Sabeq sendiri tampil cemerlang selama Piala Asia yang berlangsung di Iran, beberapa waktu lalu. Ia sukses mencetak 14 gol, dan menjadi pencetak gol terbanyak Piala Asia pelajar di Iran tersebut. Ia pun lantas digadang-gadang banyak pihak sebagai ujung tombak masa depan, yang dimiliki Indonesia.

Dalam kesempatan pemberian penghargaan yang berlangsung di pendopo kabupaten Jember tersebut, Djalal berpesan kepada Sabeq agar giat berlatih dan tetap rajin beribadah. Bupati juga meminta kepada Sabeq, untuk tetap taat kepada orang tuanya dan tidak sombong, meski saat ini sudah menjelma menjadi calon bintang masa depan.

"Kalau perlu belajar dua bahasa, Arab dan Inggris. Barangkali ada klub dari liga Arab dan Eropa yang mau mengontrak," pesan Djalal kepada Sabeq.

Di lain pihak, ketua KONI kabupaten Jember Gatot Harsono menyatakan, bangga dengan prestasi yang diukir Sabeq. Ia berjanji, akan mendorong terus tumbuhnya atlet-atlet berprestasi Nasional dari Kabupaten Jember.

Ini adalah langkah awal, nanti ke depannya kami akan terus mencetak dan membina para atlet-atlet berprestasi lainnya dari Jember, yang siap mengharumkan nama Jember dan Indonesia di pentas Internasional, tutur Gatot kepada GOAL.com Indonesia.

Sebelumnya, timnas U-17 berhasil membukukan kemenangan spektakuler di babak penyisihan grup ajang Piala Pelajar Asia yang digelar Teheran, Iran. Skuat 'Garuda Muda' berhasil mencukur Pakistan dengan skor 25-0, Sabtu (20/10). Dari 25 gol yang dilesakkan skuat timnas U-17, separuh lebih dominasi disumbangkan Sabeq.

Pemuda yang kini genap berusia 16 tahun tersebut terlahir di keluarga yang tak asing dengan sepakbola. Ayahnya, Mahfudz adalah mantan pemain sepakbola dari klub Persid Jember. Kiprah Sabeq yang bersinar di timnas U-17 sendiri, sebetulnya bukan hanya kali ini. Di usianya yang masih belia, segudang pengalaman internasional sudah pernah ia cicipi.

Januari lalu, Sabeq berhasil membawa timnas U-17 menyabet gelar juara dalam ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012 di Hong Kong. Sabeq juga berhasil mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik, sekaligus menjadi top skorer dalam turnamen di Hong Kong tersebut.

Jauh sebelumnya atau tepatnya pada November 2011 silam, Sabeq juga pernah memperkuat timnas Indonesia All Star dalam turnamen Intesa Sanpaolo di Milan, Italia. Indonesia mengalahkan AC Milan Academy dengan skor tipis 3-2. Sabeq mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Satu gol lainnya dipersembahkan oleh Gavin Kwan Adsit.

Ibarat permata, Sabeq masih perlu dipoles lagi agar semakin bersinar di masa-masa yang akan datang. Masih banyak ilmu dan pengalaman yang perlu ia timba dan pelajari, agar bisa semakin bersinar di timnas senior Indonesia nantinya.

Saya sangat senang dengan prestasi yang telah saya capai, tapi masih banyak yang harus saya pelajari. Doakan saya tetap dapat belajar dan terus eksis, dalam membina karir sebagai pesepakbola profesional, aku Sabeq dengan nada merendah.

Sabeq yang berangkat ke timnas dari klub Indonesia Muda (sebuah klub kompetisi internal di bawah lingkup Persebaya Surabaya), kini memperkuat klub Jember United yang berlaga di pentas Divisi III versi PT Liga Indonesia. (gk-43)




Via: Top Skorer Timnas U-17 Dapat Penghargaan Bupati Jember

No comments:

Post a Comment