Friday, November 9, 2012

Perangi Narkoba, BNN Gandeng Bonek

Bonek & Panser Biru (GOAL.com/Arief Setiadi)
GOAL.com Indonesia
Bonek digandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Timur guna mencegah dan memerangi peredaran narkoba di dunia sepakbola. Langkah itu diwujudkan dengan menggelar konser musik bersama di Kodam Brawijaya, Minggu (11/11).

Kepala bidang pencegahan BNNP Jatim, Naniek Yuniati, mengatakan, konser musik dipilih, lantaran punya efek cukup baik dalam menyisipkan kampanye antinarkoba.

"Kita bisa lebih efektif mengampanyekan antinarkoba ke bonek. Kenapa bonek? Karena kami tidak ingin narkoba ada di tengah-tengah mereka," ujar Naniek kepada GOAL.com Indonesia.

Band asal ibukota yang pernah punya pengalaman kelam dengan narkoba, BIP, diundang menjadi bintang tamu. Selain BIP, sejumlah band dari kalangan bonek, rencananya juga akan mengisi acara.

Media officer Persebaya Ram Surahman mengatakan, Persebaya mendukung penuh acara ini. Ia mengatakan sejumlah pemain dan pelatih akan datang meramaikan acara. Tak hanya itu, Persebaya juga berkomitmen kuat memerangi narkoba di dunia sepakbola.

"Persebaya di masa lalu juga pernah disusupi barang haram itu. Alhamdulilah, sekarang sudah tidak lagi. Bahkan, sejak dua musim lalu kita juga lakukan tes medis dan urine secara rutin untuk pencegahan," tandasnya.

Salah satu koordinator Bonek Ita Nasyiah mengaku senang dengan kerjasama yang dilakukan BNN ini. Dia tak menutup mata, peredaran narkoba ini sudah masuk ke semua lapisan.

"Pemain bola sudah ada yang kena. Nah, kita tak ingin virus itu menyebar ke kalangan suporter," ujarnya. (gk-31)

Ikuti perkembanganterkini sepakbola nasional di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita sepakbola Indonesia serta informasi terbaru timnas, klub-klub IPL, ISL, dan Divisi Utama, dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Indonesia.


Via: Perangi Narkoba, BNN Gandeng Bonek

No comments:

Post a Comment