Saturday, November 24, 2012

Sama-sama Puas dengan Kualifikasi, Vettel & Alonso Fokus ke Balapan


Getty Images/Paul Gilham

Sao Paulo - Sebastian Vettel dan Fernando Alonso sama-sama menerima hasil di sesi kualifikasi dengan rasa puas, kendatipun Vettel akan start dari posisi lebih baik dari Alonso.

Vettel berhasil memosisikan diri di tempat start nomor empat untuk balapan Minggu (25/11/2012). Dalam lajunya di sesi kualifikasi, ia sebenarnya sempat melakukan kesalahan kecil.

Namun demikian, pebalap Red Bull itu mengaku tetap puas dengan hasil tersebut. Dengan keunggulan 13 poin atas Alonso, ia pun menegaskan bakal tetap memburu kemenangan alih-alih sekadar "main aman".

"Aku cukup puas. Aku membuat kesalahan kecil dalam laju pertamaku di Q3 dan cukup bagus pada laju kedua," kata Vettel di Crash.

"Aku pikir kami bisa lebih baik lagi tapi nanti balapan akan berjalan panjang dan apapun bisa terjadi," katanya.

Vettel juga menegaskan bahwa dirinya tidak risau dengan fakta bahwa rekan setim Alonso di Ferrari, Felipe Massa, akan start tepat di belakangnya.

"Akan selalu ada mobil-mobil lain di belakang. Akan membosankan jika cuma ada diriku di grid. Aku pikir itu normal. Kami punya spion di mobil tapi kami berusaha tidak terlalu sering menggunakannya."

"Mata kami biasanya tertuju ke depan. Banyak yang bisa terjadi dan ini balapan yang panjang. Bidikan kami adalah untuk menang," serunya.

Alonso sementara itu menuntaskan sesi kualifikasi di peringkat delapan, meski akan memulai balapan dari posisi tujuh menyusul penalti untuk Pastor Maldonado.

"Aku senang dengan waktu lap dan kualifikasinya. Kami mulai dari posisi tujuh di Abu Dhabi, menyelesaikan kualifikasi di posisi sembilan pekan lalu, dan kami menuntaskan kualifikasi di posisi delapan di sini, jadi kami tak kaget."

"Kami menyelesaikan dua balapan terakhir di atas podium jadi kami berharap hal yang sama dalam balapan nanti. Aku pikir kami butuh balapan kacau guna sedikit mengacak-acak posisi. Mungkin hujan akan membantu, tapi kita tak pernah tahu. Kami harus tampil maksimal dan berusaha naik podium," tegas Alonso.




Via: Sama-sama Puas dengan Kualifikasi, Vettel & Alonso Fokus ke Balapan

No comments:

Post a Comment