Tuesday, November 6, 2012

Stoner Ingin Titel Perpisahan di Valencia


Getty Images/Quinn Rooney

Valencia - MotoGP Valencia akan menjadi balapan terakhir Casey Stoner menyusul keputusan pensiun yang sebelumnya dia buat. Di momen perpisahannya tersebut, juara dunia 2011 itu ingin meraih kemenangan untuk kali terakhir.

Setelah terjun di MotoGP sejak tahun 2006, Stoner akan menyudahi petualangan di kelas rajanya balap motor di tahun 2012 ini. Pebalap 27 tahun asal Australia itu sudah menyatakan bakal pensiun di akhir musim ini, setelah dia merasa tak lagi menikmati balapan.

Gagal mempertahankan gelar juara dunianya, Stoner setidaknya mengecap hasil manis setelah jadi juara pada balapan kandang dua pekan lalu di Phillip Island. Akhir pekan ini, saat musim 2012 memasuki seri terakhir di Valencia, Stoner ingin mengulang sukses serupa. Dia ingin dapat kado perpisahan berupa kemenangan.

"Valencia harusnya akan lebih baik lagi buat saya - meski tidak sebaik Phillip Island, tapi saya selalu dapat hasil bagus di sana, banyak meraih pole dan juga kemenangan. Saya harap saya bisa kompetitif di sana dan dengan arah lintasan ke kiri, itu akan cocok dengan motor dan untuk saya sendiri itu baik," papar Stoner seperti diberitakan Autosport.

Sepanjang tahun 2012 ini Stoner berhasil memenangi lima balapan. Namun kecelakaan yang dialami di Indianapolis, yang memaksanya absen pada tiga balapan, membuat dia kehilangan peluang mempertahankan gelar juara dunia. Mantan rider Ducati itu dipastikan menyudahi musim di urutan tiga, dengan hingga kini sudah mendapat 238 poin.

"Itu tidak akan mudah tapi akan menyenangkan bisa mendapat hasil bagus lainnya di balapan terakhir saya di MotoGP," lanjut Stoner.





Via: Stoner Ingin Titel Perpisahan di Valencia

No comments:

Post a Comment