Monday, November 12, 2012

Lakers Tunjuk Mike D'Antoni untuk Gantikan Brown


Mike D'Antoni (Getty Images/Rob Carr)

Los Angeles - Usai memecat Mike Brown, Los Angeles Lakers segera mencari pelatih baru. Lakers akhirnya menunjuk Mike D'Antoni mengisi kursi pelatih.

Brown dipecat pada Jumat (9/11/2012) waktu setempat setelah Lakers meraih hasil mengecewakan di awal musim ini. Bersama Brown, Lakers hanya menang sekali dari lima pertandingan pertama. Selain itu, delapan laga pra-musim mereka juga berakhir dengan kekalahan.

Posisi Brown kemudian untuk sementara digantikan oleh pelatih interim Bernie Bickerstaff. Bersama Bickerstaff, Kobe Bryant dkk. telah membukukan dua kemenangan berturut-turut.

Untuk pengganti Brown, Lakers kemudian menunjuk D'Antoni. Dilansir dari situs resmi klub, juru bicara Lakers, John Black mengonfirmasi bahwa mereka telah mengikat D'Antoni dengan kontrak selama beberapa tahun pada hari Minggu (11/11/2012) malam waktu setempat. Pihak klub baru akan menggelar jumpa pers untuk mengumumkan penunjukkan D'Antoni pada hari Selasa atau Rabu waktu setempat.

Sementara itu, agen D'Antoni, Warren LeGarie, menyatakan bahwa kliennya diikat kontrak dengan durasi selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Nilai kontrak pelatih 61 tahun itu dikabarkan mencapai 12 juta dollar atau sekitar 115 miliar rupiah.

D'Antoni tercatat pernah mengangani tim-tim NBA seperti Denver Nuggets, Portland Trail Blazers, Phoenix Suns, dan New York Knicks. Dia juga merupakan asisten pelatih timnas basket Amerika Serikat, Mike Krzyzewski.


Via: Lakers Tunjuk Mike D'Antoni untuk Gantikan Brown

No comments:

Post a Comment