Thursday, November 22, 2012

Persebaya DU Tambah Lima Pemain

Miroslav Janu - Seleksi Persebaya DU (GOAL.com/Antara)
Antara

LIPUTAN HAMZAH ARFAH DARI SURABAYA
Langkah konkret terus ditunjukkan tim Persebaya, yang akan berlaga di pentas di Divisi Utama (DU) PT Liga Indonesia (LI). Secara perlahan namun pasti, mereka terus mengikat pemain yang akan menjadi bagian dari skuat musim 2012/13. Terbaru, mereka kembali mengikat lima pemain.

Dari jumlah tersebut, tiga orang pemain merupakan sosok pemain dalam negeri. Sementara sisanya, merupakan para punggawa asing. Dua pemain impor yang dikontrak manajemen tim berjuluk Bajul Ijo tersebut adalah, Martial Pogue (yang sebelumnya ikut seleksi latihan bersama Persepam Madura United) dan sosok striker berkebangsaan Kroasia, Vedran Muratovic.

"Rinciannya, dua pemain asing, dua kiper dan satu bek. Penandatanganan lima pemain itu dilakukan, Rabu (21/11) malam," ujar pelatih kepala Persebaya DU Miroslav Janu kepada GOAL.com Indonesia.

Dari dua nama asing tersebut, keputusan Janu dalam mengikat Muratovic cukup mengejutkan banyak pihak. Sebab pada April lalu, striker yang pernah membela panji Serawak FA tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami masalah dengan paru-parunya.

Saya sudah bicara dengan dia [Muratovic]. Dia bilang tak ada masalah [soal paru-parunya]," tutur mantan arsitek Arema dan Persela Lamongan tersebut.

Sedangkan tiga pemain dalam negeri yang dimaksud adalah, mantan penjaga gawang Persela Rony Tri Prasnanto dan eks kiper Persipasi Bekasi Bayu Cahyo. Sementara satu pemain yang menempati posisi bek yang dimaksud Janu, yaitu Sutrisno.

Dengan penandatanganan kontrak kelima pemain itu, total sudah 18 pemain yang direkrut Persebaya DU sampai dengan saat ini. Kini mereka tengah mencari satu pemain asing lagi, untuk menggenapi kuota asingnya.

Sebelumnya, manajemen telah mengikat beberapa nama di antaranya Suroso, Basuki, Thomas Ryan Bayu, Zainal Abidin, Imam Yulianto, Uston Nawawi, Ari Prihatna, Zainal Anwar, Arthur Fretz Assa, Ade Iwan Setiawan dan Firmansyah.

Menurut direktur PT Mitra Muda Inti Berlian yang menjadi perusahaan pengelola Persebaya DU, Diar Kusuma Putra, bayangan timnya diharapkan sudah terbentuk pada akhir November ini.

"Nanti jumlah pemain ada sebanyak 23 sampai 25 pemain. Sekarang, kami terus melakukan negosiasi kontrak dengan para pemain yang sudah direkomendasikan pelatih kepala," terang Diar.

Kondisi belum lengkapnya skuat ini pula, yang dijadikan alasan oleh Janu saat menolak ajakan uji coba Persipura Jayapura. Meski manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut sudah mengklarifikasi, bakal menanggung semua biaya pertandingan, termasuk sewa stadion dan uang saku bagi perangkat pertandingan. (gk-43)


Via: Persebaya DU Tambah Lima Pemain

No comments:

Post a Comment