Wednesday, November 7, 2012

Gresik United Bakal Lakukan Tinjauan Kontrak

Herry Susilo - Persiba Balikpapan (GOAL.com/Antara)
GOAL.com/Antara
Jauh hari manajemen Gresik United sudah melakukan kontrak terhadap 24 pemain, yang kini sudah dan terus menjalani latihan bersama di bawah arahan pelatih kepala Suharno. Namun, hal itu belumlah final, sebab kontrak para pemain tersebut akan ditinjau ulang, apakah mereka layak membela tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut atau tidak.

Kemungkinan tinjauan tersebut, lebih ditekankan kepada para pemain yang kini masih dililit cedera. Ada dua pemain yang kini tengah dilanda cedera dan masih menjalani masa penyembuhan, mereka adalah Herry Susilo (eks pemain Persiba Balikpapan) dan Gerry Setya (eks striker Persela Lamongan).

Para pemain, khususnya kedua pemain tersebut, masih diberikan kesempatan oleh manajemen Gresik United untuk menyembuhkan cederanya dan mempertontonkan kemampuannya, sampai dengan akhir bulan ini. Atau paling tidak, sebelum menjalani laga uji coba melawan Persipura Jayapura yang direncanakan bakal digelar pada 24 November 2012.

Menurut kuasa direktur utama PT Persegres Jaka Samudra Gresik United Soesanto Tjahjo Kristiono, sebelum akhir bulan, nasib kedua pemain itu akan segera diputuskan. Jika keduanya masih dirundung cedera, maka konsekuensinya manajemen akan meninjau lagi MoU draft kontrak mereka.

"MoU kontrak pemain akan dilakukan bulan ini. Walaupun skill-nya bagus, tapi kesehatan dan attitude-nya jelek. Bisa jadi, manajemen tidak jadi mengontrak pemain yang bersangkutan," ujar Anton, sapaan akrab Soesanto Tjahjo Kristiono, kepada GOAL.com Indonesia.

Disinggung mengenai minat manajemen Gresik United untuk mendatangkan lagi beberapa pemain tambahan, Anton tak mengelak. Ia menjelaskan, bila rencana itu memang ada. Dan bahkan, budget-nya juga sudah disiapkan.

"Untuk budget-nya memang ada, tapi siapa-siapa saja yang akan direkrut, masih menjadi rahasia dapur manajemen," tandasnya.

Dari informasi yang beredar di kalangan internal Gresik United saat ini, beberapa pemain masuk dalam radar incaran. Beberapa pemain yang diminati di antaranya Christian El Loco Gonzales, Achmad Sembiring, Leonard Tupamahu, TA Musafri, serta Zulkifli Syukur.

Manajemen tim Gresik United sendiri berjanji, bakal segera menuntaskan perburuan pemain incarannya. Bahkan khusus untuk El Loco, manajemen menyebut proses kepindahannya menuju Gresik tinggal selangkah lagi.
Boleh dibilang sudah mencapai 80 persen, tinggal menyodori draf kontrak kepada pemain yang bersangkutan, jelas manajer Gresik United Thoriq Majiddanor.

Jiddan, sapaan akrab dari Thoriq Majiddanor, juga mengakui, bila rencana perekrutan Zulkifli Syukur saat ini masih berjalan. Namun, dia memastikan bila pemain-pemain incaran tersebut akan segera merapat ke tim berjuluk Laskar Joko Samudro.

Pada training centre (TC) mereka diharapkan bisa bergabung. Hal ini agar mereka juga bisa bermain, saat menjalani laga uji coba berikutnya (menghadapi Persipura), harapnya.

Sementara itu, sepekan usai melakoni TC di Kota Batu-Malang, skuat Gresik United bakal menjalani laga uji coba melawan tim tangguh Indonesia Super League (ISL), Persipura Jayapura. Menurut rencana, pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Petrokimia Gresik, Sabtu (24/11) mendatang. (gk-43)


Via: Gresik United Bakal Lakukan Tinjauan Kontrak

No comments:

Post a Comment