Wednesday, November 7, 2012

Pentingnya Rossi untuk Yamaha


Getty Images

Valencia - Bukan cuma Valentino Rossi yang diuntungkan terkait terjalinnya lagi kerjasamanya dengan Yamaha. Tim asal Jepang itu juga bakal dapat hal positif dari 'kepulangan' The Doctor.

Dua musim terburuk sepanjang karier Rossi akan berakhir di penghujung tahun ini. Membela Ducati sejak 2011, Rossi gagal sekalipun memenangi balapan. Jumlah podium yang didapatnya dalam kurun tersebut juga sangat minim, cuma dua.

Namun periode tersebut akan segera berakhir karena Rossi mulai musim depan akan kembali bertandem dengan Lorenzo memperkuat Yamaha. Kembali menunggangi Yamaha disebut-sebut akan bisa meningkatkan kembali penampilan sang juara dunia tujuh kali itu.

Meski usianya sudah beranjak senja dan mulai dianggap kurang kompetitif, Rossi masih punya banyak hal untuk diberikan pada Yamaha di musim depan. Selain pengalaman yang sangat banyak, kedatangan Rossi menjadikan Yamaha sebagai tim dengan komposisi pembalap paling baik di musim 2013.

"Apa yang bisa diberikan Rossi dalam usianya saat ini? Pengalamannya. Yamaha jelas sangat gembira dengan apa yang pernah dia lakukan sebelumnya di masa lalu. Kalau tidak begitu, tidak mungkin Rossi punya kesempatan untuk kembali," ujar kepala kru Rossi, Jerry Burgess.

"Mendapat masukan (soal perkembangan motor) dari Jorge dan Rossi sangat penting buat Yamaha, mempertimbangkan Honda kini punya sedikit keunggulan. Mereka (Lorenzo dan Rossi) adalah duo paling berpengalaman di atas lintasan, jadi itu akan sangat penting buat Yamaha," lanjut Burgess dalam wawancaranya dengan MCN.

Terkait persiapan Rossi menjalani comeback-nya dengan Yamaha, Burgess menyebut kalau pekerjaan tersebut akan lebih mudah dibanding saat pertama datang ke Ducati.

"Saya tidak berpikir akan ada kesulitan besar. Kami akan menjalani empat ujicoba sebelum tampil di Qatar (seri pertama) tahun depan. Saya tidak katakan itu akan mudah, tapi pastinya itu juga tidak akan sulit," lanjut dia.


Via: Pentingnya Rossi untuk Yamaha

No comments:

Post a Comment