Saturday, November 17, 2012

Vettel Abaikan Posisi Start Alonso


Getty Images/Mark Thompson

Austin - Fernando Alonso akan start dari baris keempat dalam balapan GP Amerika Serikat. Tapi, Sebastian Vettel tak mau memikirkan rivalnya itu dan memilih untuk fokus ke diri sendiri.

Menjalani kualifikasi pada Minggu (18/11/2012) dinihari WIB, Alonso mencatat waktu 1 menit 37,300 detik. Dia terpaut hampir satu detik dibandingkan Vettel yang meraih pole position.

Dengan catatan waktu tersebut, Alonso sebenarnya menempati posisi kesembilan. Tapi, karena Romain Grosjean terkena penalti, posisi pebalap Ferrari itu naik satu tingkat ke urutan delapan.

Meski saingannya mendapatkan posisi start yang tak menguntungkan, Vettel tak mau lengah. Dia tetap akan fokus pada performanya sendiri.

"Kami harus menjaga diri kami sendiri. Saya senang memiliki sesi yang mulus dan tanpa masalah. Kemarin siang tidak ideal, tapi hal-hal ini bisa terjadi dan mungkin terjadi lagi," kata Vettel di Autosport.

"Strategi terbaiknya adalah menjaga kepala Anda tetap menunduk dan mencoba untuk melakukan yang terbaik. Saya sangat senang dengan hasil (kualifikasi), tapi sejauh ini belum satu pun pebalap sudah meraih poin (dari GP AS)," tambahnya.

Vettel berkaca pada apa yang terjadi di GP Abu Dhabi, dua pekan lalu. Saat itu, dia yang start dari pit bisa melejit dan finis di posisi ketiga. Dia sadar Alonso juga bisa melakukan hal serupa.

"Kita melihat di balapan terakhir betapa cepatnya hal-hal bisa berubah dan start dari belakang memberi Anda kesempatan. Kami akan fokus pada balapan kami dan besok kami akan mencoba untuk mengamankan gelar konstruktor untuk tim," ujar jagoan Red Bull ini.

Vettel dipastikan akan jadi juara dunia musim ini kalau dia bisa memenangi GP AS, sementara Alonso finis di luar empat besar.


Via: Vettel Abaikan Posisi Start Alonso

No comments:

Post a Comment