Friday, November 16, 2012

Vettel Dominan, Alonso Tetap Kalem


Getty Images

Texas - Sebastian Vettel tampil dominan dengan meyapu bersih dua sesi latihan bebas pertama GP Amerika Serikat. Selalu kalah dari pesaingnya itu, Fernando Alonso tetap tenang dan yakin akan peluangnya.

Alonso dua kali berturut menjadi pebalap tercepat ketiga di sesi free practice I dan II GP AS. Di saat bersamaan, Vettel tampil impresif dengan Red Bull-nya dan selalu bisa menjadi driver dengan catatan waktu terbaik.

Kecepatan Red Bull dan Vettel sejatinya jadi ancaman buat Alonso terkait persaingan mereka menjadi juara dunia 2012 yang kian mendekati garis finis. Tapi setelah dua latihan bebas di Sirkuit Austin, Texas, Alonso mengaku masih tenang.

"Tidak ada kejutan buat saya. Mereka (Red Bull) adalah yang tercepat di luar sana, mereka punya paket paling cepat, mereka meraih posisi satu-dua di semua sesi kualifikasi, dan jika kondisinya normal, mereka juga akan meraih satu-dua saat balapan. Tapi saat balapan tak ada yang berjalan normal, dan kami akan memberikan tekanan pada mereka di hari Minggu," sahut Alonso seperti diberitakan Autosport.

Saat ini Vettel masih duduk di puncak klasemen pebalap dengan keunggulan 10 poin dari Alonso. Meski cuma dua balapan tersisa untuk dijalani musim ini, pebalap asal Spanyol itu pede untuk bisa menyalip perolehan angka rivalnya itu.

"Saya pikir hal terpentimg adalah meraih 11 poin lebih banyak dari mereka di dua balapan ini, dan kami masih yakin kami bisa melakukannya," tegas Alonso.


Via: Vettel Dominan, Alonso Tetap Kalem

No comments:

Post a Comment