Thursday, November 8, 2012

Yusuf Ekodono Tinggalkan Persebaya DU

Miroslav Janu - Arema
GOAL.com/Eko Suswantoro
Setelah ditinggal beberapa pemain seleksi, masalah kembali menerpa Persebaya Divisi Utama (DU). Yusuf Ekodono yang selama ini menempati posisi asisten pelatih mengundurkan diri. Ia mengalah karena tak ingin ada dua pemegang jabatan yang sama dalam sebuah klub.

Sebagaimana diketahui, Miroslav Janu memang membawa serta asisten setianya, Tony Ho, ke Persebaya yang berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia tersebut.

"Kalau ada Tony, kerja saya memang lebih mudah," ujar Janu beberapa waktu lalu.

Mundurnya Yusuf menyiratkan satu pertanyaan. Bagaimana nasib kedua putranya, Fandi Eko Utomo dan Wahyu Subo, yang selama ini ikut berlatih dan diseleksi Janu?

"Saya tak mau menghalangi. Kalau mereka [Persebaya DU] memang berminat, silahkan," jawab Yusuf kepada GOAL.com Indonesia.

Mantan pemain timnas era 1990-an ini menegaskan dirinya juga tak menghalangi keinginan anak asuhnya, terutama Fandi. Berbeda dengan Subo yang sudah berbaju Persebaya DU sejak musim lalu, musim ini adalah musim pertama pemain timnas U-23 itu untuk membela klub profesional.

"Mau Divisi Utama atau bukan, klub profesional akan bagus untuk karir mereka," tegasnya.

Namun, Yusuf ternyata lebih sreg dengan pernyataannya sebelumnya terkait karir Fandi.

"Tapi saya lebih setuju dengan keinginan Fandi yang ingin konsentrasi di timnas untuk SEA Games 2013 nanti," pungkasnya. (gk-31)




Via: Yusuf Ekodono Tinggalkan Persebaya DU

No comments:

Post a Comment