Thursday, November 15, 2012

Tontowi/Liliyana Lolos ke Perempatfinal


AFP

Shanghai - Indonesia mengirimkan satu lagi wakilnya ke babak perempatfinal China Open Super Series Premier 2012. Adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang mengalahkan ganda campuran Korea Selatan.

Memainkan laga babak kedua pada Kamis (15/11/2012) petang WIB, Tontowi/Liliyana menundukkan pasangan Kim Ki Jung/Kim So Young straight set, 21-18 dan 21-17 dalam duel selama 30 menit.

Kedua pasangan bermain imbang pada empat angka awal di set pertama. Setalahnya, Tontowi/Liliyana selalu unggul dari Kim/Kim sebelum akhirnya skor seimbang dalam kedudukan 12-12.

Setelah itu, kejar-mengejar angka terjadi. Skor sama kembali tercipta pada 16-16 dan 18-18. Namun, Tontowi/Liliyana mampu memanfaatkan momentum dan merebut tiga angka berikutnya.

Di set kedua, Tontowi/Liliyana sempat unggul 11-7 tapi Kim/Kim bisa menipiskan jarak 10-11 dan pada akhirnya seimbang 12-12.

Berikutnya upaya Tontowi/Liliyana untuk menjauh selalu bisa dikejar ganda Korsel itu di empat angka selanjutnya. Saat imbang 16-16, Tontowi/Liliyana berhasil menjauhkan diri dengan meraih tiga ngka.

Kim/Kim mendekati dengan merebut satu angka untuk menjadikan skor 17-19. Namun, Tontowi/Liliyana tidak terbendung dan mengakhiri pertandingan usai merebut dua angka terakhir.

Adapun satu wakil Indonesia lainnya yang maju ke perempatfinal adalah ganda putri Gebby Ristyani/Tiara Rosalia. Mereka lolos tanpa berkeringat karena lawannya, unggulan satu asal China Tian Qing/Zhai Yunlei mundur.



Via: Tontowi/Liliyana Lolos ke Perempatfinal

No comments:

Post a Comment