Sunday, November 11, 2012

Sriwijaya FC Kembali Pertimbangkan Empat Striker Asing

Hilton Moreira - Sriwijaya FC (GOAL.com/Hensyi Fitriansyah)
Hemsyi Fitriansyah
Cedera hamstring dan kondisi fisik yang buruk dari striker Sriwijaya FC Jerry Boimah Karpeh serta ulah striker asal Liberia, Eddy Foday Boakay yang menolak diturunkan dalam turnamen Celebes Cup, membuat manajemen Sriwijaya FC kembali mencari pemain untuk posisi striker.

Setidaknya ada empat nama striker asing yang sedang dipertimbangkan Sriwijaya FC untuk mengisi lini depan. Tiga pemain asing non-Asia serta satu pemain Asia.

Direktur teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin mengatakan, empat striker asing yang sedang dipertimbangkan untuk menggantikan posisi Boakay dan Jerry Karpeh, yaitu pemain asal Singapura Noh Alam Syah, Hilton Moreira, Marco Esteban Litre, dan satu lagi striker asal Brasil yang masih dirahasiakan namanya.

Kita masih beri kesempatan sekali lagi Jerry Karpeh sampai turnamen Inter Island Cup. Jika dia tetap seperti ini, fisiknya masih buruk dan tidak ada perkembangan, maka meskipun sudah dikontrak, dengan terpaksa Jerry Karpeh kita lepas. Sementara untuk Boakay masih kita rapatkan, akan dilepas atau tidak, kata Hendri, Jumat (9/11), kepada GOAL.com Indonesia.

Dikatakan Hendri, jika Jerry Karpeh dan Boakay dilepas, maka sebagai gantinya, Sriwijaya FC akan mempertimbangkan kembali merekrut Hilton Moreira. Selain itu, ada nama Esteban Litre yang siap mengikuti seleksi, serta striker asal Brasil. Sementara untuk menggantikan posisi Jerry Karpeh ada Noh Alam Syah yang hingga saat ini belum memiliki klub.

Kita lihat saja perkembangan selanjutnya. Kita mencari pemain terbaik berdasarkan kebutuhan tim. Saat ini kita kekurangan pemain untuk lini depan, karena belum jelasnya posisi Jerry Karpeh dan Boakay. Karena itulah kita kembali membuka lowongan untuk posisi striker, kata Hendri.

Jerry karpeh sendiri dinilai oleh manajemen dan tim pelatih belum bisa menampilkan kemampuan terbaik. Terakhir saat diharapkan tampil maksimal di turnamen Celebes Cup, Jerry justru mengalami cedera.

Untuk kasus Jerry Karpeh, kita harus benar-benar berhati-hati, sebab bagaimanapun, dia sudah melakukan penandatanganan kontrak. Lain halnya jika dia belum teken kontrak, bisa kita lepas kapan pun juga, kata Hendri. (gk-42)




Via: Sriwijaya FC Kembali Pertimbangkan Empat Striker Asing

No comments:

Post a Comment