Tuesday, November 20, 2012

GP Brasil Jadi Seri Penentu Gelar Juara Dunia, Bernie pun Gembira


Getty Images/Mark Thompson

Rio de Janeiro - Siapa yang akan menjuarai musim F1 2012 baru akan ketahuan pada seri terakhir di Interlagos. Ini ternyata bikin bos F1 Bernie Ecclestone amat girang.

Persaingan antara Sebastian Vettel (Red Bull) dengan Fernando Alonso (Ferrari) dalam memperebutkan takhta juara dunia musim ini akan dituntaskan pada GP Brasil, Minggu (25/11/2012).

Hal itu berkaitan erat dengan hasil di GP Amerika Serikat, di mana Vettel finis di posisi dua dengan Alonso ada di posisi tiga--Vettel kini memimpin 13 poin dari Alonso.

Fakta bahwa hasil tersebut belum melahirkan kampiun musim ini disambut positif Ecclestone. Terlebih musim lalu Red Bull amat dominan dan Vettel sudah memastikan titel dengan empat seri sisa.

Saking gembiranya, Ecclestone pun sempat melontarkan celetukan kepada bos Red Bull Christian Horner selepas balapan GP Amerika Serikat lalu. "Terima kasih banyak, ya," canda Ecclestone saat berjalan melewati Horner yang tengah diwawancarai media, merujuk kepada fakta bahwa Vettel belum memastikan gelar di sana.

"Seperti Anda lihat, semua sudah direncanakan," balas Hoerner juga dengan nada canda, seperti dikutip F1sa.

Ecclestone, yang sebenarnya dikenal berteman cukup akrab dengan Vettel, juga mengatakan kepada kantor berita SID bahwa dirinya amat gembira bahwa GP Brasil benar-benar akan jadi klimaks perebutan gelar juara dunia musim ini.

"Itulah yang diinginkan seluruh fans. Demikian juga dengan saya," kata Ecclestone.




Via: GP Brasil Jadi Seri Penentu Gelar Juara Dunia, Bernie pun Gembira

No comments:

Post a Comment