Thursday, November 8, 2012

Kontrak Diperpanjang, London Gelar ATP World Tour Finals sampai 2015


Getty Images/Julian Finney

London - London dipastikan akan menjadi tuan rumah ATP World Tour Finals hingga tahun 2015, seiring dengan adanya perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Sejak 2009, O2 Arena, yang berada di tepi Sungai Thames, telah dikontrak selama lima tahun untuk menjadi ikon pagelaran turnamen tahunan ini. Sesuai kontrak saat itu, kesepakatan pun awalnya akan selesai pada tahun 2013.

Akan tetapi ATP, Asosiasi Petenis Putra Profesional Dunia, kini telah mengumumkan bahwa London akan tetap menjadi tuan rumah ATP World Tour Finals sampai dengan tahun 2015.

"Dengan gembira kami mengumumkan adanya perpanjangan kontrak di London selama dua tahun lagi, yang berarti Barclays ATP World Tour Finals akan dimainkan di London setidaknya selama tiga tahun ke depan hingga 2015," kata Ketua Eksekutif ATP Brad Drewett di Eurosport.

Keputusan tersebut mendapat respon positif dari Andy Murray, petenis putra Inggris Raya yang telah berhasil menjuarai AS Terbuka 2012 lalu.

"Saya kira dalam beberapa tahun terakhir ajang di tempat ini selalu terselenggara dengan baik dan nyaman, sehubungan dengan jadwal dari para pemain. Menyenangkan bermain di sini," kata Murray.

Sejak menggantikan Shanghai sebagai tuan rumah, London telah menjadi tuan rumah yang populer di mata pemain, yang mayoritasnya berbasis di Eropa, dan juga fans.

Tahun ini baik sesi pertandingan siang maupun malam hari tetap disambut antusiasme tinggi penonton. Ini tercermin dari laris manisnya tiket venue yang berkapasitas 17 ribu kursi tersebut.

Dalam tiga tahun pertama penyelenggaraan di London, lebih dari 750 ribu fans telah tercatat menghadiri turnamen tersebut. "Pekan ini kami akan menyambut suporter yang ke satu juta untuk melewati gerbang 02 sejak 2009," kata Drewett.

Untuk tahun ini, ajang selama delapan hari itu sendiri telah dimajukan selama dua pekan dari biasanya demi memperpendek musim, di mana pertandingan final akan dilangsungkan Senin (12/11/2012).




Via: Kontrak Diperpanjang, London Gelar ATP World Tour Finals sampai 2015

No comments:

Post a Comment