Wednesday, November 28, 2012

Pelita Jaya Terus Menang, SM Terpeleset Lagi


(NBL)

Bandung - Pelita Jaya Esia Jakarta memetik kemenangan ketiga di seri I National Basketball League (NBL). Sementara itu, Satria Muda Britama Jakarta kembali terpeleset usai tunduk dari Stadium Jakarta.

Bertanding di GOR C-Tra Arena, Rabu (28/11/2012) malam WIB, Pelita Jaya tampil dominan selama empat kuarter. Tim besutan Nathaniel Canson itupun akhirnya menang dengan skor telak 83-46.

Center Pelita Jaya, Ferdinand Damanik, keluar sebagai top performer dalam laga ini setelah mengemas double-double, 17 poin dan 12 rebound.

Dalam laga sebelumnya, Satria Muda gagal kembali memetik kemenangan setelah tunduk dari tim asal Jakarta lainnya, Stadium dengan skor 59-68. Pada pertandingan dua hari lalu, tim asal ibukota itu menang atas NSH GMC Riau.

Satria Muda sempat mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan 16-13. Di tiga kuarter sisa defense Faisal Julius Achmad dkk. mudah ditembus oleh Stadium hingga kemasukan 55 poin dan cuma mampu memasukan 43 angka.

Point guard Stadium, Chandra Nurhadi Yusran, keluar sebagai penampil terbaik dengan 13 pon dan 1 rebound. Sementara di kubu Satria Muda, 25 angka yang disumbangkan Faisal tak mampu membawa timnya memetik kemenangan.

Seusai pertandingan pelatih Satria Muda, Octaviarro Romely Tamtelahitu, mengaku bahwa tim asuhannya memang layak kalah sebab bermain jauh dibawah kemampuan terbaik.

”Stadium bermain bagus, mereka memang layak menang. Sementara kami bermain jauh di bawah kemampuan terbaik,” ujar Octaviarro dalam rilis yang diterima detikSport.

Laga NBL lainnya, Dell Aspac Jakarta mampu memetik kemenangan saat berduel dengan Pacific Caesar Surabaya dengan skor akhir 58-46. Sedangkan Bima Sakti Nikko Steel Malang menundukkan Satya Wacana LBC Salatiga, 62-55.



Via: Pelita Jaya Terus Menang, SM Terpeleset Lagi

No comments:

Post a Comment