Thursday, November 29, 2012

Persebaya Ditantang Perak FA Malaysia

Perak vs LionsXII, MSL
FAS

LIPUTAN FAHRI RAYYANA DARI SURABAYA
Persebaya Surabaya kembali mendapat tantangan dari klub kuat Malaysia, Perak FA. Salah satu peserta Malaysia Super League (MSL) ini melayangkan undangan pada Bajul Ijo bagi pertandingan pra musim.

"Ya, kami dapat undangan dari mereka (Perak FA). Teknis masih kami bicarakan lebih detil," terang CEO Persebaya Gede Widiade kepada GOAL.com Indonesia.

Pertandingan nanti, lanjut Gede, bakal menggunakan sistem home away. Persebaya bakal menjamu klub negeri jiran itu di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 15 Desember. Sepekan kemudan, 22 Desember, ganti Persebaya yang tanding di Stadion Ipoh, Perak Malaysia.

"Waktu sudah sepakat. Tinggal ada beberapa hal teknis yang harus dimatangkan," ujarnya.

Pertandingan ini, sekaligus menjadi pengganti Unity Cup yang tahun ini ditiadakan. Unity Cup adalah piala yang diperebutkan antara klub Indonesia lawan klub Malaysia. Turnamen ini difasilitasi kementerian olahraga dan federasi kedua negara. Persebaya Surabaya menjadi juara bertahan setelah mengalahkan Kelantan FA dengan sistem home away.

Pertandingan lawan Perak FA ini makin menambah jam terbang internasional Persebaya. Untuk Malaysia, selain Kelantan dan Perak, Persebaya juga pernah menghadapi Negeri Sembilan FA. Selain itu, musim lalu, Persebaya juga menantang klub premier league, Queen Park Rangers di Surabaya.

"Insya Allah, di 2013 nanti kita akan kedatangan klub Eropa lagi," tukasnya. (gk-31)


Via: Persebaya Ditantang Perak FA Malaysia

No comments:

Post a Comment