Tuesday, November 6, 2012

Ferry Kodrat: Persibo Tetap Wakili AFC Cup

Selebrasi Juara Piala Indonesia 2012 - Persibo Bojonegoro (GOAL.com/Antara)
Antara
Rencana tarik-ulur mengenai perwakilan Indonesia di ajang AFC Cup, dijawab tegas oleh chief executive officer (CEO) Persibo Bojonegoro, Ferry Kodrat. Ia memastikan, jika tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut yang akan mewakili Indonesia di turnamen Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

"Apa pun yang terjadi saat ini, Persibo tetap wakili AFC Cup," ujar Ferry Kodrat kepada GOAL.com Indonesia.

Dikabarkan, posisi tim kebanggan Boromania tersebut akan digeser oleh Semen Padang, yang sebelumnya diisukan masih belum jelas mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia (LCA) sebagai pemenang Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/12.

Untuk menunjukkan keseriusan dari pihak Persibo, dalam waktu dekat ini CEO akan fokus untuk melakukan pembenahan kondisi home base mereka, Stadion Letjen H Soedirman. Dalam waktu dua bulan yang tersisa, akan benar-benar dimanfaatkan untuk memenuhi standar yang ditentukan oleh AFC.

Waktu dua bulan ini saya rasa, sudah cukup untuk memenuhi standar yang ditentukan oleh AFC," tegasnya.

Apalagi, Ferry Kodrat menjelaskan bila mereka didukungan penuh oleh pemerintah kabupaten Bojonegoro dalam renovasi stadion.

"Pemerintah mendukung penuh, untuk pembangunan renovasi stadion," sambungnya.

Tapi, belum adanya kepastian dari PT Liga Prima Indonesia Suportindo (LPIS) selaku operator kompetisi IPL, untuk bertanding di Piala AFC Cup. Membuat posisi Persibo Bojonegoro sampai detik ini masih mengambang.

"Sesuai prosedural, seharusnya pemenang kompetisi Piala Indonesia (PI) yang mewakili Indonesia di kompetisi tingkat Asia itu," seloroh manajer Persibo Bojonegoro, Nur Yahya.

Namun, posisi itu belum bisa dipastikan jika tim kebanggaan Boromania yang mewakili Indonesia di AFC Cup. Sebab, kini posisi Semen Padang selaku juara kompetisi IPL 2011/12, yang berpeluang berlaga di LCA juga terganjal. Terutama mengenai persyaratan yang harus dipenuhi mulai dari legalitas, infrastruktur dan supporting. (gk-43)
Via: Ferry Kodrat: Persibo Tetap Wakili AFC Cup

No comments:

Post a Comment