Monday, November 26, 2012

Pelita Jaya Menang, SM Bangkit dari Kekalahan


(NBL)

Bandung - Pelita Jaya Esia Jakarta memetik kemenangan kedua dalam lanjutan National Basketball League musim ini. Sementara itu Satria Muda Britama Jakarta bisa bangkit usai kalah di laga pertama.

Pelita Jaya harus menghadapi Pacific Cesar Surabaya dalam lanjutan NBL 2012-2013. Pada pertandingan yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Senin (26/11/2012), Kelly Purwanto dkk. menang telak dengan skor akhir 79-35.

Dominasi Pelita Jaya dalam pertandingan ini memang sudah tampak sejak kuarter pertama. Mereka unggul jauh 25-7.

Pada tiga kuarter berikutnya, tim besutan Nathaniel Canson itu dengan leluasa mampu menembus defense Pacific Caesar dengan memasukan 54 poin tambahan, dan cuma kemasukan 28.

Tampil sebagai top performer dalam pertandingan ini adalah point guard Pelita Jaya, Kelly, yang membukukan 14 poin, 5 rebound, dan 4 assist.

Pelatih Pacific Caesar, Eddy Santoso, mengungkapkan kekalahan timnya lebih disebabkan anak-anak asuhnya yang minder saat bertanding melawan pemain-pemain bintang yang memperkuat tim lawan.

”Anak-anak terlalu takut dengan nama besar pemain lawan (Pelita Jaya). Akibatnya, mereka jadi grogi dan bermain seperti anak yang baru belajar basket,” ketus Eddy dalam rilis yang diterima detikSport.

Sementara itu, Satria Muda yang kalah dari Pelita Jaya di pertandingan pertama bisa langsung bangkit. Rony Gunawan dkk. menang 57-45 atas NSH GMC Riau.

Satria Muda bermain bagus di kuarter pertama dengan memasukan 18 poin berbanding 6 angka NSH. Sementara di kuarter dua, NSH mampu mengetatkan defense dengan hanya kemasukan 10 poin sembari memasukan 12 poin. Alhasil, paruh pertama laga berakhi dengan keunggulan Satria Mudaa 28-18.

Di dua kuarter sisa tim besutan Octaviarro Tamtelahitu itu memasukan 29 poin, sementara NSH mengumpulkan 27 angka. Di akhir pertandingan Satria Muda pun menang 57-45.

Point guard Satria Muda, Faisal Julius Achmad menjadi penampil terbaik dengan torejam 17 poin, 2 assist, serta 2 steal yang dia bikin.


Via: Pelita Jaya Menang, SM Bangkit dari Kekalahan

No comments:

Post a Comment