Tuesday, November 13, 2012

Rahmad Darmawan Prihatin Kasus Diego Michiels

Diego Michiels - Arema IPL (GOAL.com/Ongsinade)
Ongisnade
Kasus yang menimpa bek tim nasional, Diego Michiels, membuat pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan prihatin.

Rahmad, yang pernah menangani Diego di timnas U-23 yang berlaga di SEA Games 2011, mengungkapkan pemain naturalisasi itu sesungguhnya sangat potensial.

Diego menjadi pilar lini pertahanan tim merah Putih. Ditangani RD, sapaannya, Diego menjelma sebagai bek yang sulit dilewati dan kerap naik untuk melapis serangan. Kini, Diego menjadi pesakitan. Gara-garanya, pemain yang terakhir kali membela Persijap IPL ini tersangkut hukum gara-gara melakukan pemukulan di sebuah klub malam.

"Diego sesungguhnya pemain muda potensial. Dia memang pemain yang luar biasa dan memiliki disiplin yang bisa dikendalikan. Ini sisi positif Diego," kata Rahmad kepada GOAL.com Indonesia.

Tak heran bila dia mengaku terkejut dengan kasus yang menimpa Diego. Apalagi, selama ditanganinya pemain yang memiliki darah Belanda ini termasuk tidak neko-neko. Bahkan, timnas dulu, ada pemain yang suka mencuri-curi waktu untuk keluar malam.

"Tapi semua itu bisa diredam karena saya menjalin komunikasi dengan mereka. Pemain-pemain yang dianggap bermasalah, saya dekati satu-persatu untuk berkomunikasi. Saya tidak pernah membeda-bedakan pemain. Bagi saya yang penting ada komunikasi dengan mereka," ungkap eks pelatih klub-klub elit sekelas Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC.

Saat disinggung bila kasus Diego terjadi pada pemain yang ditanganinya, Rahmad tegaskan tetap akan membelanya. Namun, dia akan membela sampai batas-batas tertentu. Saat sudah masuk di persidangan, Rahmad mengungkapkan tidak bisa mengintervensi. Itu yang dilakukannya saat menangani SFC. Dia mendampingi pemainnya yang terlibat perkelahian dengan suporter. (gk-51)


Via: Rahmad Darmawan Prihatin Kasus Diego Michiels

No comments:

Post a Comment