Thursday, November 1, 2012

Button: Kepindahan Hamilton Kerugian Besar untuk McLaren


Gettty Images/Clive Mason

Abu Dhabi - Button mengakui bahwa hengkangnya Lewis Hamilton merupakan kerugian yang besar bagi McLaren. Button juga berpendapat Hamilton akan menjalani musim perdana yang tidak mudah bersama Mercedes.

Hamilton menyudahi 14 tahun kerjasamanya dengan McLaren setelah memutuskan bergabung Mercedes mulai musim depan. Pebalap Inggris ini diikat dengan kontrak selama tiga tahun.

“Tim kehilangan seorang pebalap yang sangat cepat, seorang pria yang telah mencapai banyak hal dengan tim – orang terakhir yang memenangi titel juara dunia bersama tim,” ucap Button di BBC.

“Ini adalah sebuah kerugian besar tapi semua hal berubah dan Anda belajar untuk melaluinya dan beradaptasi.”

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Hamilton, McLaren telah merekrut pebalap Meksiko Sergio Perez. Button mengaku tak yakin kompatriotnya tersebut akan mendapatkan musim perdana yang mulus bersama tim barunya.

“Di tahun pertama dengan sebuah tim baru selalu sulit. Ini adalah pengalaman baru untuk Lewis, aku yakin dia bersemangat tentang ini,” sambung pebalap Inggris ini.

“Dia secepat yang terlihat tapi terkadang tidak mudah untuk memenangi seri grand prix dan membangun sebuah tim di sekitar Anda dan juga membantu tim mencapai hasil-hasil yang bagus.”

Di sisi lain, Hamilton menegaskan dirinya tak menyesal hijrah ke Mercedes. Meskipun, Mercedes tampil buruk setelah jeda musim dengan gagal mencetak angka di tiga balapan usai memastikan kesepakatan dengan Hamilton.

“Itu tidak membuatku khawatir. Aku sangat bersemangat bergabung dengan mereka,” sahut Hamilton. “Aku merasa pilihanku tepat. Aku sangat antusias bekerja dengan orang-orang baru. Ini adalah tim hebat. Aku tahu mereka sedikit kehilangan jalannya tapi aku siap membantu menemukan jalan mereka.”


Via: Button: Kepindahan Hamilton Kerugian Besar untuk McLaren

No comments:

Post a Comment