Friday, November 2, 2012

PSIS Semarang, Tinggalkan PT LPIS Menuju PT LI

PSIS Semarang & Fans (GOAL.com/Arief Setiadi)
Arief Setiadi
PT LPIS bakal kembali kehilangan klubnya. Setelah Semen Padang dan Persijap yang meninggalkan Indonesian Premier League (IPL) dan memilih pindah ke Indonesian Super League (ISL), sejumlah klub Divisi Utama pun bakal mengikuti jejaknya.

PSIS menjadi salah satu klub Divisi Utama PT LPIS yang mengambil langkah penting untuk bergabung dengan PT LI. Rencana migrasi diputuskan setelah Ancora yang mendanai PSIS melakukan pertemuan dengan pengurus klub. Dari pertemuan itu, pengurus PSIS akan melakukan pertemuan dengan Joko Driyono, CEO PT LI.

Keinginan PSIS untuk pindah tampaknya diterima oleh PT LI. Menurut Johar Lin Eng yang mendapat mandat dari Ancora untuk mempersiapkan tim menghhadapi musim kompetisi 2013, CEO PT LI, Joko Driyono membuka peluang bagi PSIS untuk pindah. Ini yang menjadikan PSIS optimistis bisa pindah meski pendaftaran klub Divisi Utama PT LI sudah ditutup pada 30 Oktober lalu.

"Ancora setuju PSIS berkompetisi di PT LI. Ini akan ditindaklanjuti. Joko Driyono sebagai CEO PT LI sendiri membuka peluang untuk pindah asal PSIS menunjukkan keseriusannya untuk bergabung dengan kompetisi mereka," kata Johar kepada GOAL.com Indonesia.

Rencana migrasi PSIS tidak terlepas dari desakan suporter dan anggota klub. Pertimbangannya persaingan kompetisi Divisi Utama LI lebih berkualitas karena dihuni tim-tim bagus. Bila berhasil promosi, PSIS bakal bersaing dengan klub-klub besar di Indonesia seperti Persipura, Sriwijaya FC dan Persija dll.

PSIS menunjukkan keseriusannya untuk pindah ke PT LI. Johar mengungkapkan klub sudah mendapat gambaran mengenai materi pemain yang akan direkrut. Klub berjuluk Mahesa Jenar ini bakal menggunakan sebagian eks tim sepak bola PON Jateng. Mereka dipadukan dengan pemain senior. (gk-49)


Via: PSIS Semarang, Tinggalkan PT LPIS Menuju PT LI

No comments:

Post a Comment