Monday, November 5, 2012

Sriwijaya FC Siap Hempaskan Persib Bandung

Sriwijaya FC - Celebes Cup (GOAL.com/Antara)
GOAL.com/Antara
Sriwijaya FC akan menantang Persib Bandung pada babak final Celebes Cup, Minggu (4/11), di Stadion Siliwangi Bandung. Menghadapi Persib di kandang sendiri, tim asal Sumatera Selatan ini tidak gentar. Dengan kondisi siap tempur dan dalam peforma terbaik, Erick Weeks dkk siap menghempaskan Persib untuk membawa pulang trofi Celebes Cup II.

Sriwijaya FC sadar tim yang akan dihadapi adalah salah satu tim terkuat kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang dihuni pemain-peain bintang, selain itu Persib juga akan tampil di hadapan pendukung sendiri. Namun, dengan tampil disiplin dan kerja keras, laskar wong kito optimis bisa mengalahkan Persib.

Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan anak asuhnya sudah siap tempur. Kondisi tim saat ini dalam peforma terbaik dan tidak ada pemain yang cidera. Bahkan Kas sudah menyiapkan strategi jitu untuk meredam permainan gemilang Persib.

Diakui Kas, Persib memiliki banyak pemain bintang yang wajib diwaspadai seperti Dzumafo Herman dan Firman Utina. Namun, kali ini Kas tidak menginstruksikan pemainnya untuk mengawal khusus pergerakan striker lawan.

Celebes Cup

Sama seperti saat mengalahkan Barito Putra, Kas kembali mengusung formasi 4-4-2 dengan menempatkan Ferry Rotinsulu sebagai penjaga gawang sekaligus kapten tim. Empat posisi belakang dipercayakan kepada Mahyadi Pangabean, Abdul Rahman, pemain seleksi Diogo Santos Rangel, dan Taufik Kasrun.

Sementara lini tengah dipercayakan kepada Ahmad Jufrianto, Ali Khadafi, Erick Weeks, serta Sultan Samma, sedangkan dua ujung tombak dipercayakan kepada Jerry Boimah Karpeh dan Aliyuddin.

Persib merupakan lawan yang tangguh, namun saya sudah siapkan cara untuk mengantisipasi permainan cepat Persib. Kami akan tampil menyerang dengan tetap mengutamakan tingkat disiplin per lini. Dengan cara seperti ini, kami optimis bisa memenangkan pertandingan, ujar Kas kepada GOAL.com Indonesia.

Kas mengatakan dengan persaingan selama ini di kompetisi ISL, laga final Celebes Cup akan berlangsung ketat dan menarik. Tim yang paling siap dan bisa memanfaatkan peluang dengan baik, maka tim inilah yang akan memenangkan pertandingan.

Selama ini kita memang sudah sering bertemu dengan Persib, namun musim ini komposisi pemain Persib dan Sriwijaya FC berbeda dengan musim sebelumnya. Karena itulah, saya belum terlalu mengenal karakter permainan Persib yang sekarang, ujar Kas.

Namun Kas tidak terlalu buta dengan kekuatan tim Persib musim ini, pertandingan antara Persib Bandung dan Makasar United pada laga Celebes Cup sebelumnya, dijadikan Kas sebagai referensi untuk menyusun skema yang tepat menghadapi Persib.

Mudah-mudahan tropi Celebes Cup, bisa menjadi tropi pertama yang kita raih musim ini. Meskipun tidak mudah, namun dengan kerjasama serta kerja keras, kita optimis, tropi ini bisa kita bawa pulang ke Palembang, ujar Kas. (gk-42)

Susunan Pemain Sriwijaya FC:

Penjaga gawang: Ferry Rotinsulu
Belakang: Mahyadi Pangabean, Abdul Rahman, Diogo Santos Rangel, Taufik Kasrun.
Tengah: Ahmad Jufrianto, Ali Khadafi, Erick Weeks, Sultan Samma
Depan: Jerry Boimah Karpeh dan Aliyuddin.

Ikuti perkembanganterkini sepakbola nasional di GOAL.com Indonesia. Dapatkan semua berita sepakbola Indonesia serta informasi terbaru timnas, klub-klub IPL, ISL, dan Divisi Utama, dengan jadwal, hasil, dan klasemen semua kompetisi di Indonesia.


Via: Sriwijaya FC Siap Hempaskan Persib Bandung

No comments:

Post a Comment