Thursday, November 1, 2012

Daud Yordan Ingin KO-kan Lawan Secepat Mungkin


detikSport/Rengga Sancaya

Jakarta - Daud Yordan akan bertarung melawan Choi Tseveenpurev untuk mempertahankan gelar juara dunianya. Daud mengaku, sebisa mungkin untuk mengkanvaskan lawan dengan cepat.

Tseveenpurev adalah petinju asal Mongolia yang bermukim di Inggris. Daud menghadapinya untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu versi IBO. Gelar itu diraihnya dibulan Mei lalu, setelah menang KO dari petinju Filipina, Lorenzo Villanueva.

Kamis (1/11/2012), Daud melakukan latihan ringan untuk menghadapi pertarungan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa porsi latihannya sudah tidak seberat pekan-pekan sebelumnya. Yang dilakukannya sekarang tinggal menjaga kondisi dan menstabilkan berat badan.

"Sekarang ini biasanya istirahat, balik ke kamar, istirahat, makan, diet, latihan. Yang pasti dietlah, nggak terlalu banyak makan," katanya ketika ditemui seusai latihan di sasana tinju milik PB Pertina, di Pintu VI Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Tapi, kan nggak perlu juga tiap hari harus 57 kilogram, nggak ada gunanya juga. Yang penting kan Hari H-nya."

"Ya, seperti yang dilihat tadi; shadowboxing, sandsack, yang gitu-gitulah. Nggak terlalu berat karena tinggal jagain berat badan saja. (Beratnya latihan ketimbang pekan lalu) Sudah turun-turun 10-20% lah. Jelasnya, nggak seperti yang lalu-lalu. Kan sebelumnya latihan tancap 8 ronde, 10 ronde. Sparring juga sudah nggak lagi," paparnya kemudian.

Daud juga mengaku sudah memantau kemampuan Tseveenpurev. Ia bahkan mengatakan, sudah menemukan beberapa kelemahan sang calon lawan. Kalau bisa, petinju berusia 25 tahun itu ingin mengkanvaskan Tseveenpurev yang kini sudah berusia 41 tahun.

"Lawan, secara skill sih sudah saya pelajari. Sudah lama malah. Ya, sekarang ini tinggal fokus, konsentrasi, menerapkan apa yang harus diterapkan di atas ring nanti untuk menang."

"Saya sih berusaha secepat-cepatnya lah. Artinya, kalau memang bisa dapat cepat, kenapa harus lama? Kalau dapat. Ya, mohon doa juga dari masyarakat."

"Kelemahan dia postur, dia lebih pendek. Secara skill, menurut saya, dia standar saja. Lawan yang dihadapi dia pun belum ada yang bisa, katakanlah, berat. Saya memang tidak mengklaim diri saya sebagai lawan berat. Tetapi, lawan yang dihadapi dia memang belumlah ada yang berat," tutupnya.


Via: Daud Yordan Ingin KO-kan Lawan Secepat Mungkin

No comments:

Post a Comment