Saturday, November 3, 2012

Brooklyn Nets Debut dan Menang, Bosh Ukir 40 Poin untuk Heat


Alex Trautwig/Getty Images

Brooklyn - Setelah agenda pertandingan pertamanya tertunda, Brooklyn Nets akhirnya tampil di Barclay Center dan memberi keceriaan besar pada masyarakat kotanya dengan mengalahkan Toronto Raptors.

Nets, yang selama 35 tahun bermarkas di New Jersey, memenangi debutnya di Brooklyn pada pertandingan yang berakhir Minggu (4/11/2012) pagi WIB, usai menekuk Raptors dengan skor 107-100.

Tim asuhan pelatih Avery Johnson ini semestinya membuka musimnya dengan menghadapi sesama klub yang berbasis di negara bagian New York, yaitu Knicks pada Kamis lalu. Namun, badai Sandy yang sempat memporakporandakan kota terbesar di Amerika Serikat itu membuat laga tersebut ditunda. Walikota Michael Bloomberg sendiri yang meminta penundaan itu karena akses ke Barclay Center masih sulit karena banyak sistem transportasi massa yang tidak beroperasi.

Nets, yang sampai saat ini masih berlatih di East Rutherford, New Jersey, karena tempat latihannya sempat terendam banjir, mengalahkan Raptors antara lain berkat performa gemilang Brook Lopez yang menorehkan 27 poin, dan Deron Williams yang menambahkan 19 angka plus sembilan assist.

C.J. Watson dan Joe Johnson juga memberi kontribusi besar pada timnya dengan membukukan masing-masing 15 dan 14 poin.

Menurut catatan AP, kemenangan tersebut sekaligus merupakan kali pertama ada klub olahraga profesional yang bermarkas di Brooklyn yang mencetak kemenangan. Yang terakhir melakukannya adalah klub american football Dogers, sebelum mereka pindah ke Los Angeles di tahun 1957.

Laga perdana di Barclay Center itu disaksikan langsung oleh 17.732 penonton -- tiket sold out --, termasuk pasangan selebritas Jay-Z dan istrinya, Beyonce. Berkali-kali mereka menggemakan "Brooklyn! Brooklyn" dan kemudian merayakan kemenangan setelah tampil sebagai pemenang.

Pada pertandingan lain, tuan rumah rumah Miami Heat mengalahkan Denver Nuggets 119-116 dalam laga yang yang berlangsung ketat. Ray Allen, yang mengumpulkan 23 poin, menjadi penentu kemenangan timnya melalui empat angka yang dibuatnya di 6,7 detik terakhir.

Penampil terbaik adalah Chris Bosh yang meraup 40 poin, dan itu merupakan raihan tertingginya selama bermain di Miami. LeBron James mendonasikan 20 angka, 11 assist plus sembilan rebound, sedangkan Dwayne Wade menambahkan 14 poin untuk Heat.

Hasil pertandingan lain:
Sacramento 98 Indiana 106 (2OT)
Boston 89 Washington 86
Denver 116 Miami 119
New Orleans 89 Chicago 82
Portland 95 Houston 85 (OT)
Charlotte 99 Dallas 126
Utah 100 San Antonio 110




Via: Brooklyn Nets Debut dan Menang, Bosh Ukir 40 Poin untuk Heat

No comments:

Post a Comment