Saturday, November 3, 2012

Suharno Berharap Laga Seperti Pertandingan Normal

Suharno (GOAL.com/Abi Yazid)
Abi Yazid
Didasari karena banyaknya pemain tim asuhannya yang mengalami cedera jelang uji coba leg kedua menghadapi Arema di Stadion Petrokimia Gresik, Minggu (4/11), pelatih Gresik United Suharno berharap perangkat pertandingan membatasi tiap kesebelasan saat melakukan pergantian pemain.

"Saya usul, kalau bisa pergantian pemain nantinya hanya dibatasi sekitar tiga pemain saja, seperti layaknya pertandingan resmi. Jika tidak ada batasan kami yang pusing, karena ada beberapa pemain yang masih cedera," ujar Suharno kepada GOAL.com Indonesia.

Mantan pelatih Persiwa Wamena itu mengungkapkan, sekali lagi pada intinya anak asuhnya siap menghadapi Arema. Kendati, masih dipusingkan dengan adanya beberapa pemain yang masih dilanda cedera. Namun, timnya siap melakukan revans terhadap tim yang dilatih Rahmad Darmawan tersebut.

"Ada beberapa pemain saya yang masih dilihat kondisinya, apakah pada laga nanti bisa diturunkan atau tidak. Pemain itu banyak yang mengisi pos depan, salah satunya adalah Khabib Syukron. Sedangkan Gery Setya Nugraha dipastikan tidak bisa main, karena masih dalam tahap pemulihan," terang Suharno.

Sangat besar kemungkinan bila skuat Gresik United akan kembali mengandalkan jasa striker tunggal, saat bertanding di depan para pendukung setianya. Aldo Barreto akan beroperasi di depan seorang diri, dengan disokong oleh deretan gelandang dan sayap yang mumpuni dalam melepaskan serangan.

"Kami punya winger dan gelandang serang yang mumpuni. Dari sektor itu, diharapkan bisa menembus pertahanan Arema," tambahnya.

Meski cuma berlabel laga persahabatan, baik tuan rumah Gresik United maupun Arema, berjanji menampilkan pemain terbaiknya. Tim berjuluk Laskar Joko Samudro, tentu tak ingin malu di depan publik sendiri. Apalagi, pada pertandingan uji coba di Malang, Gresik United dihajar Arema 3-1.

"Ini pertandingan uji coba, tapi kami menyiapkan pemain terbaik. Kami sudah siap menghadapi Arema," tegas Suharno.

Bagi Suharno, menghadapi Arema bukan asing bagi dirinya. Ia sebelumnya merupakan arsitek Arema pada musim lalu, dan hampir dipastikan sudah banyak mengetahui karakter pemain tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Namun, rasa percaya diri pelatih dan jajaran skuat Gresik United, rupanya tidak membuat gentar Arema. Singo Edan mengklarifikasi, siap memberikan perlawanan terbaiknya ketika tampil di Gresik.

Pelatih Arema Rahmad Darmawan mengakui, timnya tidak utuh karena absennya Dendi Santoso, I Wayan Sukadana dan Hasyim Kipouw. Tapi Rahmad mengaku sudah menyiapkan penggantinya.

"Saya akan menurunkan pemain terbaik, meski ini hanya pertandingan uji coba. Saya ingin melihat pemain bisa melakukan otomatisasi secara cepat. Saat melakukan serangan, semua pemain merespon dengan pergerakan," harap RD, sapaan akran dari Rahmad Darmawan, usai sesi coba lapangan.

Menghadapi Gresik United, RD tidak akan fokus kepada hasil akhir. Tapi laga nanti, akan difokuskan untuk membenahi kelemahan dan mengasah kerja sama tim, juga kesiapan fisik pemain sebelum kompetisi.

Setelah uji coba ini, saya akan membuat rapor pemain. Kemudian menggelar TC lagi," pungkasnya. (gk-43)




Via: Suharno Berharap Laga Seperti Pertandingan Normal

No comments:

Post a Comment